Pages

Senin, 19 November 2012

Mie Hijau Ketintang - Mie Kepala Ayam


Secara tak sengaja, saya menemukan depot makanan mie ini di daerah jalan raya ketintang. Meski saya tidak terlalu tergila-gila, makanan ini cukup membuat saya terpana. Mienya HIJAU. Ya, saya memang penggemar hijau, jadi bagi saya ini sesuatu yang menyenangkan. Selain karena ini pengalaman saya makan mie hijau pertama kalinya..

Nama mie ini adalah Mie Kepala Ayam, seperti berbagai tempat yang mengekor kesuksesan nama merek Bakso Kepala Sapi, meski memang menyajikan varian tambahan berupa kepala ayam. Ya, tren saat ini adalah banyak depot atau warung atau penjual makanan yang mengekor kesuksesan nama Bakso Kepala Sapi dengan berbagai variasinya; Bakso Babon Sapi, Bakso Kepala Kambing, Bakso Iga Sapi, Bakso Empal Sapi... dsb...

Jadi pilihlah dengan lebih cermat makanan yang akan masuk ke dalam perut Anda...  

 

Secara rasa, mie ini biasa saja, sama seperti mie yang lain hanya saja bedanya berwarna hijau. itu saja. Namun bila ingin memberi oleh-oleh atau menyajikan makanan untuk tamu yang 'bertandang', saya terpikir untuk membeli mie hijau ini. Saya belum pernah tahu di Surabaya ada warung yang menjual mie selain warna kuning kecuali disini. Mungkin juga karena saya yang terlalu kuper atau kurang berkelana. Tapi Mie ini bisa dijadikan andalan, karena kita tidak setiap warung mie menjual mie berwarna hijau, bukan???? 

  

Ibu penjual dan kreator mie ini bilang, kalau dia sudah gunakan sayuran hijau yang sangat banyak, tapi apa warnanya kurang hijau???? Itu tergantung pendapat Anda.

 

Jangan tertipu dengan gambar di brosur, karena aslinya, mie hijau ini tidak sebesar dan selengkap itu porsinya. Dan nggak ada porsi segede itu dalam pilihan menunya. Waspadalah, jangan tergiur. itu adalah keisengan petugas yang membuat spanduk untuk Mie Kepala Ayam ini. Bila mau porsi segitu, mungkin harus menambah biaya lebih besar untuk semangkoknya yaa...

  


Ibu penjual Mie Kepala Ayam juga menerima pesanan dan bisa dihubungi di nomor : 031 5466988 dan 087 852 7800 60. Semoga tidak ganti2 nomor sehingga bisa dihubungi ya Bu..

Di warung makanan ini, tidak hanya dijual mie, tapi juga bebek dan ayam goreng maupun bakar. 

Anda dapat melihat sendiri daftar menunya :

 
Ini adalah harga terakhir saya kesana,
mungkin harga akhir tahun 2011.
Semoga tidak lagi naik yaaa... AMIN.


 
 Selamat ngiler.

1 komentar: