Pages

Senin, 12 November 2012

Bakso Jumbo Sugik

Hari ini beberapa murid datang untuk main dan silaturahmi ke rumah saya (Pakal, Surabaya Barat). Di antaranya adalah Dayyan, Ganang, Farid, dan Safrizal. Awalnya Ganang dan Dayyan datang duluan, disusul Farid dan Safrizal. Kebetulan di hari tersebut, Andhika ingin main ke rumah sehingga saya pun mengajak Riki untuk datang juga. Alhasil kopdar dadakan ini makin ramai. Kripik setoples besar habis. :D

Ada banyak diskusi dan obrolan seputar IT yang dibahas, mulai dari Linux, Android OS, Instalasi wordpress,  hingga pendaftaran domain Indonesia. Kami pun banyak menimbah ilmu dari Andhika yang beberapa lalu menjadi junior iOS developer di salah satu media besar yang ada di Indonesia. Sayangnya ilmu yang kami terima kurang maksimal karena sang maestro tidak membawa Macbook. Hmmm, benar-benar eman.




Sekitar jam satu siang hujan mulai turun, namun kami masih tetep asyik mengobrol. Hari semakin sore, saya pun mengajak mereka untuk makan bakso jumbo Sugik yang ada di dekat rumah. Kami pun langsung gowes menerjang gerimis hujan yang terus turun membasahi tubuh kami. Ketika hampir sampai di lokasi, kami terjebak banjir tepatnya di daerah pemakaman bungkal. Akhirnya kami memutuskan untuk memutar lewat jalan tembusan made-kalijaran.
Banjir menghadang perjalanan kami


Sampai di TKP kami pun langsung memesan 6 bakso jumbo dan 1 bakso super. Bakso Sugik ini menyediakan 2 jenis bakso, yakni jumbo dan super. Yang membedakan bakso jumbo dan super terletak pada besarnya pentol. Pentol pada bakso jumbo memiliki diameter antara 10-15 cm, sedangkan pentol pada bakso super dua kali lipat dari bakso jumbo. Bisa bayanginkan seberapa besar pentolnya?

Bakso jumbo dan bakso super


Seporsi bakso jumbo dibandrol dengan harga Rp. 5.000 (lima ribu rupiah). Sedangkan seporsi bakso super dibandrol dengan harga Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). Harga tersebut harga yang cukup murah bagi kami. Kualitas rasa pun tak diragukan lagi. Enak dan Sedap. Jika disuruh menilai, saxa akan memberikan 4/5.
Bakso jumbo dan segelas es teh manis


Ada dua kejadian unik yang kami alami, yakni Farid yang makan bakso super tanpa minuman dan lidah Andhika yang disengat tawon ketika makan bakso jumbo. Saya heran makan bakso segede itu eeeee gak pakai minuman, apa gak takut ke-"ceguk"-an ya? hahaha dua jempol deh buat Farid yang menghabiskan bakso super dalam 15 menit tanpa minum. Yang paling mencengangkan dan gak bisa terbayangkan Andhika kesengat lebah sesaat setelah makan bakso. Hmmm, bener-bener gak bisa ngebayangin.
Bakso Sugik - Bungkal, Surabaya


Nah, bagi Anda yang tertarik dan ingin mencicipi bakso jumbo atau super silahkan mampir ke Depot Sugik yang ada di Jalan Bungkal no. 21 Surabaya.

NB: Gambar diambil dari album foto yang ada pada facebook Andhika pembuat artikel Pak Anas  dari kuliner-enak



Tidak ada komentar:

Posting Komentar